Ini 4 Alasan Mengapa Para Selebriti Rentan Sekali Memakai Narkoba – Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral


Ini 4 Alasan Mengapa Para Selebriti Rentan Sekali Memakai Narkoba - Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral

Dunia entertainment tak pernah sepi dari kabar para artis yang tersandung kasus narkoba. Ya, walaupun sebenarnya orang biasa juga banyak sekali yang memakai obat terlarang ini, namun label public figure yang melekat kepada si artis membuat mereka lebih jadi bahan perhatian. Terlebih, para entertainer ini memiliki banyak sekali fans di tanah air.

Baru-baru ini, komedian Nunung tertangkap basah sedang menggunakan narkoba di rumahnya. Bersama dengan sang suami, ia diringkus oleh pihak berwajib untuk diperiksa lebih lanjut. Hasilnya, Nunung sudah menggunakan obat-obatan terlarang sejak 20 tahun yang lalu. Lalu, bagaimana bisa selama ini ia terlihat baik-baik saja? Apa pula alasan dan motif para selebriti yang menggunakan obat candu tersebut? Simak deh dalam ulasan berikut ini.

Agar kuat bekerja seharian

Nunung menggunakan narkoba [sumber gambar]Pekerjaan sebagai penghibur (artis) sudah pasti tak kenal waktu bukan? Kapanpun dibutuhkan untuk keperluan syuting, maka harus siap sedia. Di luar itu, para selebritis ini masih harus sibuk mengurus rumah, bisnis, dan berbagai macam hal lain. Sehingga, 24 jam dalam sehari nampaknya masih belum cukup. Nah, narkoba sendiri dipercaya bisa menambah stamina, sehingga banting tulang siang malam pun tidak akan terasa. Tubuh akan tetap fit. Tapi, apakah ini fakta atau hanya mitos belaka? Melansir laman klikdokter.com, narkoba memang bisa membuat seseorang lebih kuat, akan tetapi efek tersebut hanya bekerja sementara. Saat efek narkoba habis, tubuh justru akan merasa sangat kelelahan karena kurangnya istirahat.

Membuat semangat dan menimbulkan rasa senang

Artis yang terjerat narkoba [sumber gambar]Masih terkait dengan poin satu, bahwa artis punya segudang kesibukan setiap harinya. Kesibukan yang amat sangat ini sering kali melampaui batasan kemampuan fisiknya. Hal itu mereka butuh alat bantu dan sayangnya berujung pada penggunaan zat stimulan. Zat jenis stimulan ini biasanya digunakan untuk mendapatkan semangat dan rasa senang yang berlebihan, karena pada saat digunakan orang bisa mengalami euforia bahkan sampai halusinasi. Tentunya efek yang diinginkan adalah efek semangat dan rasa senang, seperti dilansir dari neraca.co.id.

Depresi dan kecemasan

Ammar, Tora dan Mieke [sumber gambar] Kecemasan, depresi, dan stress adalah masalah yang dihadapi oleh artis dari berbagai belahan dunia. Di negara-negara Barat, alkohol menjadi pelarian wajib mereka untuk hindari stress. Di Indonesia sendiri, artis sering memakai sabu atau dumolid. Depresi ini bisa ditandai dengan sulit tidur, seperti pengakuan Ammar Zoni dan Tora Sudiro. Saat mereka merasa bahwa obat-obatan adalah jalan keluar yang bisa membuat fikiran lega dan relax, maka mereka akan mengulanginya lagi dan lagi, hingga menjadi candu.

Tidak kehilangan banyak saat menggunakan narkoba

Artis yang terkena kasus narkoba lebih dari sekali [sumber gambar]Bagi orang awan yang non-selebriti, menggunakan obat-obat terlarang akan mendatangkan konsekuensi yang berat. Mereka bisa saja dikucilkan dari masyarakat, kehilangan pekerjaan, dan menanggung malu seumur hidup. Belum lagi, biaya yang dibutuhkan untuk rutin membeli obat tersebut juga cukup besar, apalagi jika gaji sebulan hanya cukup untuk makan sehari-hari. Berbeda halnya dengan para selebriti yang tidak kehilangan banyak uang jika memakai –bahkan kecanduan narkoba. Satu kali syuting sinetron atau acara TV saja, mereka bisa hidup untuk tiga bulan ke depan. Belum lagi, jika ketahuan pihak berwajib, hukumannya hanya masuk ke panti rehabilitasi.

BACA JUGA: 5 Artis yang Terjerat Narkoba Ini Hanya Divonis Beberapa Bulan Penjara, Kata Netizen: Ckckck

Ada banyak kasus di mana para selebriti yang sudah pernah ketahuan sebagai pemakai diamankan, namun kembali berulah saat sudah bebas. Belum lagi, pastinya ada pengguna yang aktif hingga sekarang tetapi tak tercium oleh polisi.

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: ENTERTAIMENT

DON'T MISS