Bercinta Tanpa Sadar atau Seksomnia Merupakan Gangguan Tidur yang Langka!


Seksomnia

Seksomnia lebih dari sekadar mimpi basah atau orgasme di pagi hari. Bercinta Tanpa Sadar atau Seksomnia Merupakan Gangguan Tidur yang Langka!

Orang-orang yang mengalami gangguan ini akan lebih sering mengeluarkan desahan, masturbasi, atau melakukan hubungan seks tanpa disadari dengan siapa pun yang ada di samping mereka. Itu semua dilakukan saat mereka tertidur.

Menurut jurnal Sleep, Amerika Serikat tahun 2017, pria lebih mungkin mengalami seksomnia daripada wanita. Studi lain yang diterbitkan oleh Current Opinion di Pulmonary Medicine menemukan, pria yang mengalami seksomnia lebih mungkin untuk melakukan hubungan seks dengan orang di sampingnya ketika tidur. Sedangkan wanita dengan seksomnia cenderung melakukan masturbasi.

Benarkah Cairan Vagina Terasa Manis Jika Minum Jus Nanas?

Seksomnia dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Pada dasarnya apa pun yang menganggu pola tidur normal dan sehat, seperti minum alkohol atau mengonsumsi kafein terlalu dekat dengan waktu tidur.

“Jadwal tidur yang tidak teratur atau tidak cukup dapat menyebabkan seksomnia juga. Apnea tidur, kejang, atau gangguan perilaku juga dapat menyebabkan gangguan langka ini,” ucap Alex Dimitriu, psikiatri dan pendiri Menlo Park Psychiatry and Sleep Medicine, AS.

Depresi, kecemasan, dan kurangnya aktivitas seksual juga dapat mempengaruhi munculnya seksomnia. Gail Saltz, profesor psikiatri di New York Presbyterian Hospital mengungkapkan, obat-obatan tertentu termasuk obat psikiatrik dan faktor stress juga dapat memperburuk kondisi.

Hingga saat ini, belum ada obat untuk menyembuhkan seksomnia. Tetapi ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi intensitas atau menghentikan aktivitas tersebut sepenuhnya.

Jika Anda tidur bersama orang dengan seksomnia, Anda dapat menjauh dan tidak menanggapi mereka. Bagi orang dengan seksomnia, mereka dapat berlatih untuk memiliki kualitas tidur yang baik, mengurangi tingkat stres mereka, mengurangi konsumsi narkoba dan alkohol, atau lebih banyak melakukan seks secara sadar.

(Visited 29 times, 28 visits today)

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: GOLD

DON'T MISS