Beda Kehidupan Artis Korea dan Indonesia, Kena Kasus Bisa Lenyap Selamanya dari Dunia Hiburan – Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral


Beda Kehidupan Artis Korea dan Indonesia, Kena Kasus Bisa Lenyap Selamanya dari Dunia Hiburan - Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral

Setiap negara pasti memiliki ciri dunia entertainment yang berbeda-beda. Untuk kamu para penggemar seleb Korea, tentunya menyadari dong kalau ada banyak perbedaan antara seleb tanah air dengan para bintang Korea. Mulai dari sistem debut (tenar) hingga perlakuan para fans kepada idolanya.

Di Korea peran agensi menjadi hal yang paling vital dalam kepopuleran artis ataupun idol grup. Sebelum mereka terjun ke dunia seni peran, kebanyakan harus menjalani sistem trainee. Uniknya, tak semua trainee bisa lulus dan melakukan debut mereka. Hal ini berlaku untuk semua idol yang mau jadi penyanyi dan aktor. Lebih detailnya, simak ulasannya di bawah ini.

Gaya pacaran artis korea dan Indonesia

Gaya seleb Korea Vs Indo [sumber gambar]Artis Indonesia akan sering memposting foto saat menghabiskan waktu berdua saat mereka pacaran. Para fans juga akan memberi dukungan melalui kolom komentar, bagi yang tak suka juga biasa komen negatif, hal ini juga tak akan berlangsung lama. Berbeda dengan kebanyakan seleb Korea yang memang sengaja menyembunyikan hubungan mereka. Ada banyak hal yang mereka pertimbangkan, reaksi fans dan tingkat kepopuleran misalnya. Saat pergi kencan pun, mereka selalu akan menutupi wajah agar tidak dikenali fans.

Artis korea lebih menjaga privasi mereka

Suzy dan Ayu Ting Ting [sumber gambar]Jika artis Indonesia berlomba banyak-banyakan followers, seleb Korea malah memilih untuk tak memilikinya demi menjaga privasi. Jika pun punya, akun socmed seperti Instagram seperti Lee Min Hoo, Suzy, mereka menggunakan sosmed ini untuk promosikan karya terbaru, atau bisa juga kegiatan pribadi tapi dengan porsi yang sangat minim. Berbeda jauh dengan artis Indonesia yang kebanyakan justru menggunakan akun sosmed mereka sebagai ladang mencari uang tambahan lewat endorse dan promosi.

Dunia persaingan di Korea itu ketat banget, gak heran kalau banyak artis yang stress

Bedanya saat posting foto [sumber gambar]Persaingan antar sesama seleb di dunia hiburan Korea itu sangat membuat stress. Untuk tetap eksis di dunia hiburan, kamu dituntut untuk selalu cantik, punya postur yang proporsional, bahkan ada yang mengajak untuk ‘menemani’ dan melayani nafsu atasannya. Karena hal inilah bukan menjadi suatu hal yang asing jika banyak seleb Korea yang memilih untuk bunuh diri dan mengakhiri hidup mereka dibandingkan hidup dan terkenal dengan segudang beban hidup.

Punya fans yang beringas atau sering disebut sasaeng

Fans sasaeng [sumber gambar]Di satu sisi, seleb Indonesia beruntung karena  tak akan ada paparazi atau fans yang mengincar. Yap, artis tanah air bisa dengan santai posting foto di Instagram sambil menyertakan tempat keberadaan mereka. Hal ini tak pernah dilakukan oleh bintang-bintang Korea. Mengapa? karena paparazi akan langsung datang dan fans sasaeng berbondong-bondong ingin bertemu dengan pujaan mereka. Fans sasaeng ini terkenal beringas yang rela melakukan berbagai hal gila dan tak masuk akal demi bisa bertemu, sukur-sukur kalau diingat oleh idola.

Kena kasus sekali di Korea bisa lenyap dari dunia hiburan

Terkasus skandal [sumber gambar]Hal lain yang berbeda adalah saat terkena kasus. Di Indonesia, nama seleb bisa semakin naik, dikenal banyak orang, bahkan jadi idola baru karena kasus yang mereka dapat. Berbeda dengan artis-artis Korea. Jika mereka ketahuan memakai narkoba, melakukan pelecehan seksual, KDRT, atau masalah lain, maka karier mereka akan terancam. Ada banyak sekali nama yang tenggelam dan tak pernah lagi muncul setelah mereka terkena satu kasus, Kim Hyun Joong contohnya.

BACA JUGA: 6 Hal Mengerikan Ini Tak Segan Dilakukan oleh Fans ‘Fanatik’ K-Pop Jika Kamu Berani Macam-macam

Cukup jelas bukan perbedaan-perbedaannya. Meski banyak yang ingin menjadi seperti artis Korea, mereka sebenarnya juga tidak senang terus seperti yang kamu lihat di drama atau televisi kok, Sahabat. Menjadi artis di Korea itu berat, biar Lee Min Ho saja, ehh apasih min~

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: ENTERTAIMENT

DON'T MISS