7 Potret Transformasi Nunung dan Menyoal Kasus Narkoba yang Menggulung Nasib Karirnya – Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral


7 Potret Transformasi Nunung dan Menyoal Kasus Narkoba yang Menggulung Nasib Karirnya - Boombastis.com | Portal Berita Unik | Viral

Lagi-lagi salah satu alumni Srimulat tersangkut jerat narkoba. Nunung yang bernama asli Tri Retno Prayudati dan sehari-hari kerap kita tonton lawakannya di televisi, sejak beberapa hari lalu tak muncul batang hidungnya. Rupanya komedian wanita ini digerebek oleh polisi di kediamannya pada Jumat, 19 Juli 2019, pukul 13.15 karena kepemilikan sabu.

Tentu saja berita itu bikin kaget banyak pihak. Kita mengenal Nunung sebagai salah satu artis dengan sepak terjang yang relatif baik dalam dunia seni peran dan lawak. Sebut saja kiprahnya saat berperan dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan, Srimulat dan Ketoprak Humor yang membesarkan namanya.

Nunung boleh dibilang sangat survive dalam menapaki lika-liku dunia keartisan yang cepat menggerus popularitas artis angkatan lama. Buktinya Nunung masih banyak digandeng lewat liveshow yang lebih kekinian seperti Opera Van Java, Pesbuker dan Ini Talkshow.  Sejenak, Boombastis ingin menunjukkan potret Nunung dari waktu ke waktu dan bagaimana perannya selalu berhasil bikin kita tertawa atau teringat aksi kocaknya.

Meski Nunung dikenal sebagai tim Srimulat, namanya justru melejit sejak ikut Si Doel Anak Sekolahan.

Foto Nunung jaman dulu [Sumber Gambar]

Nunung hadir sebagai pelipur lara Mandra yang ditinggal nikah oleh Munaroh.

Nunung dan Mandra [Sumber Gambar]

Perannya sebagai adik Mas Karyo ternyata menjadikannya alasan move on bagi kenek oplet itu.

Mandra dan Dek Nyunyun alias Nunung [Sumber Gambar]Buat kalian yang menjamani Si Doel Anak Sekolahan versi sinetron, pasti ingat dengan adegan-adegan ini. Pasalnya Nunung yang asli Jawa dan bertingkah lugu seolah mengalihkan dunia Mandra dan membuatnya selalu salah tingkah. Tak kalah dari masa-masa galaunya bersama Munaroh. Nyunyun…oh Nyunyun~

Potret saat Nunung masih muda, juga pernah bergaya ala gadis sampul.

Nunung saat masih muda [Sumber Gambar]Nunung memiliki pribadi yang menyenangkan. Di masa mudanya, Nunung bertubuh molek dan kerap berpakaian ala wanita Jawa. Kecantikan ini agaknya yang memikat para daun muda setelah ia bercerai dari suami pertama. Termasuk Iyan Sambiran, pasangannya kini.

Memiliki paras dan karakter yang sangat njawani, Nunung sering didapuk untuk acara ludruk dan Srimulat.

Nunung saat sering main ketoprak [Sumber Gambar]Nunung memang jarang mendapatkan peran utama, tapi kelincahan peran dan bicaranya yang lantang lagi nyicris membuat perempuan kelahiran Solo ini ikonik. Kalau ia sudah bicara, celetukannya cenderung judes tapi lucu. Selain Srimulat, Nunung juga pernah aktif di Ketoprak Humor bersama Topan dan (alm) Leysus.

Memasuki tahun 2008, tuntutan perannya semakin unik dan kocak bareng Andre, Parto, Aziz Gagap dan Sule. Apalagi kalau bukan Opera Van Java.

Peran unik Nunung di opera lawak modern

Sekitar tahun 2014, Nunung mengikuti squad masa kininya bersama Andre dan Sule di Ini Talkshow. Sayangnya beredar kabar yang masih simpang siur tentang status Nunung saat ini di acara tersebut, sejak kasus narkoba menimpanya. Hal ini berkaitan dengan proses hukum yang dilalui dan pastinya akan makan waktu absen cukup panjang.

Nunung menangis dalam konferensi pers di hadapan suami, polisi dan wartawan

Masih banyak pihak yang tak menyangka Nunung bisa terkait dengan kasus narkoba. Bahkan pihak keluarga yang sudah menganggapnya sebagai tulang punggung dan pahlawan. Siang malam ia bekerja untuk menghidupi anak cucu dan menyiapkan aset-aset masa depan mereka. Siapa sangka di balik semua itu, Nunung menghadapi pergulatannya dengan narkoba. Tak main-main, bahkan sudah 20 tahun lamanya.

Nunung menjelaskan di konferensi pers hingga menitikkan air mata [Sumber Gambar]Sejak ditangkap, ekspresi wajah lucu dan sumringah Nunung seolah padam nan tampak menyesakkan. Dalam sebuah konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019) Nunung mengakui perbuatannya. Ia meminta maaf pada semua pihak yang telah dikecewakan, termasuk keluarga dan rekan kerjanya. Sambil mencium tangan suami, ia mengaku dengan penuh sesal tak mendengar ajakan Iyan Sambiran untuk berhenti konsumsi sabu sejak lama.

Isak tangis dan ketidakmampuan untuk melanjutkan pernyataannya seolah menyiratkan penyesalan yang begitu dalam. Tapi nasi sudah menjadi bubur, sementara proses hukum akan terus meluncur. Sebagian besar alasan narkoba marak di kalangan artis adalah sebagai penunjang stamina. Seringnya artis hanya mendapat sanksi rehabilitasi menjadi salah satu faktor mengapa artis yang tersandung narkoba tidak membuat sesama rekannya jera untuk mencoba. Apa pun itu, sementara kita takkan lihat dulu senyum cerianya di televisi, atau ekspresinya ketika terkencing-kencing melihat kelucuan Sule dan Andre.

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: ENTERTAIMENT

DON'T MISS